Tuesday, June 7, 2011

motor matik terlaris

Yamaha Gerah Gempuran Motor Matic Honda

Yamaha Gerah Gempuran Motor Matic Honda

 Reporter : Antok N


Surabaya - Sempat menjadi penguasa pasar motor matic di Indonesia dan kini telah tergeser oleh Honda, tampaknya Yamaha mulai gerah. Beragam gempuran pasukan matic dari Honda (Beat, Vario, Vario CBS, Vario Techno, PCX, Scoopy hingga Spacy) turut andil menggeser dominasi Yamaha.

Tak mau pasarnya semakin tergerus, pertengahan 2011 nanti Yamaha akan meluncurkan motor matic terbarunya. Untuk jenis masih tersimpan rapat, namun sudah ada bocoran akan tetap mengandalkan mesin 110 cc.

Inovasi yang dilakukan pada motor matic Yamaha terbaru itu adalah memindahkan saringan udara di atas dudukan mesin. Bila selama ini Mio meletakkan saringan udara di bawah jok, maka khusus tipe terbaru nanti tak akan sama.

Manfaat memindahkan saringan udara di atas mesin menjadikan volume bagasi di bawah jok bertambah besar. Dampaknya bisa menampung helm full face, seperti yang kini didengungkan Honda Spacy.

Dapat dipastikan persaingan di motor matic bakal semakin ramai. Namun bagaimanapun juga Yamaha masih patut berbangga. Meskipun total penjualan motor matic-nya masih kalah dengan Honda, namun Mio tetap menjadi motor matic terlaris di Indonesia mengalahkan yang lain.[nto/ted]

 

No comments:

Post a Comment